BIMAGE Competition merupakan salah satu rangkaian kompetisi yang diselenggarakan oleh OASE Edukasi di mana para insan akademis berkompetisi dan menunjukan keilmuan mereka dalam bidang akademik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keilmuan dan produktivitas para akademisi di tengah kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini. 

Darul Mursyid yang juga ikut serta dalam kompetisi tersebut kembali mencatatkan prestasi sainsnya. Total medali yang mereka peroleh sebanyak  12 medali dari 7 bidang yang diperlombakan. Utusan PDM pantas di acungkan jempol atas perolehan prestasinya karena dapat di lihat dari hasil perlombaan bahwa ada dua nama yang peroleh medali masing-masing dua bidang.

BIMAGE Competition yang sudah kami ikuti, dilaksanakan pada Minggu, 14 Maret 2021 (secara online CBT). Total peserta untuk BIMAGE Competition 2021 adalah 10.000 peserta dari berbagai sekolah-sekolah ternama yang ada di Indonesia. Bidang Studi yang diperlombakan ada sebanyak tujuh bidang studi yakni Biologi, Matematika, Geografi, Ekonomi, Akuntansi, Sosiologi dan Komputer. Jelas Arjun Arifin Lase sebagai guru pembina dan pendamping saat berlangsungnya competisi tersebut.

Tambah Arjun, Alhamdulillah enam dari tujuh bidang yang di perlombakan, ananda kami tetap bisa menyumbangkan prestasi setiap bidang. Khusus bidang Sosiologi memang tidak ada utusan kita yang mengikuti, karena PDM sendiri fokus ke bidang  sains. Total  jumlah perolehan prestasi (medali) dari event ini sebanyak 12 medali yakni emas 8 medali, perunggu 2 medali dan perak 3 medali lanjut Arjun sambil merincikan perolehan medali.

“bidang Geografi Fauzan Fadhil peroleh  emas dan Nasla Putri Bungsu  peroleh perunggu, bidang Ekonomi   dan Akuntansi Radhitya Wicaksana peroleh emas, bidang Komputer Ahmad Rian Syaifullah dan M.Thariq Aulia peroleh emas, bidang Matematika  M.Thariq Aulia juga peroleh  Emas.  Sedangkan untuk bidang Biologi utusan PDM peroleh medali lebih banyak dari bidang lainnya yakni  Khairunnisa Fitri dan  M.Rizky Ferdiansyah peroleh emas,  Fadly Syafii dan Yona Rizky peroleh perak,  Khairil Anhar peroleh perunggu”.

Ahmad Suhaeli Pulungan sebagai Wakil Direktur bidang akademik PDM mengaku sangat bersyukur dan bangga atas perolehan prestasi anak didiknya di ajang BIMAGE Competition tahun ini.

“Syukur Alhamdulillah, anak-anak kami lagi dan lagi membanggakan nama baik PDM di kancah nasional, luar biasa perolehan prestasi yang di raih khusus bidang sains. Informasi yang saya terima dari guru pembina bahwa

BIMAGE Competition 2021 untuk pertama kalinya kami ikuti. Tidak hanya peroleh prestasi per bidang  namun ada juga yang peroleh prestasi dari dua bidang sekaligus yakni ananda Radhitiya Wicaksana peroleh emas bidang Ekonomi dan Akuntansi sedangkan ananda M.Thariq Aluia Rahman peroleh emas juga bidang Matematika dan Komputer.

Tambah Suhaeli, kami melihat dari data bahwa sekolah-sekolah yang mengikuti event ini adalah sekolah  umum unggulan tingkat SMA/MA yang ada di berbagai wilayah di Indonesia  ini seperti MAN 1 Banda Aceh, MAN 1 Banjar Negara, MAN 3 Mataram, MAN 1 Surakarta, MAN 2 Kediri, MAN 2 Kuansing Riau, MAN BLORA Jawa Tengah, SMAN 5 Ambon Maluku, SMAN 1 Manggar Kepulauan Bangka Belitung dan sekolah unggul lainnya. Hal ini membuktikan bahwa PDM  yang berada  jauh di sudut Desa Sidapdap Simanosor,Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara mampu bersaing dan berhasil  menunjukkan jati dirinya sebagai pesantren yang konsen di bidang sains dengan prestasi-prestasi yang sangat membanggakan ungkap Suhaeli  penuh optimis”

Pada kesempatan yang lain, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) Jafar Syahbuddin Ritonga DBA Mengungkapkan rasa syukur, harapan  dan bangganya atas pencapaian prestasi Darul Mursyid  pada event BIMAGE Competition tahun ini.

“Puji dan syukur  kita yang setinggi-tingginya kepada Allah SWT atas anugrah ini, Darul Mursyid Kembali berhasil mencatatkan prestasi tingkat nasional pada  event BIMAGE Competition 2021 ini. Kerja keras dan do’a dari semua pengurus, pembina, pendidik, dan pengasuh di Darul Mursyid membuahkan hasil yang sangat patut kita syukuri. Kita tidak boleh berpuas diri  sampai di sini karena kedepan persaingan akan semakin kompetitif.

Saya berharap semoga prestasi ini menambah kesyukuran dan semangat kita untuk terus berprestasi di bidang Sains. Darul Mursyid harus tetap  mempertahankan konsistensi prestasi sainsnya dimasa-masa yang akan datang. Kami juga berharap agar Darul Mursyid tetap bisa mengharumkan nama Kabupaten Tapsel, nama pesantren di kancah olimpiade sains baik di tingkat provinsi dan Nasional  khususnya pada event olimpiade KSM dan KSN  2021 yang kita persiapkan saat ini. tutur Jafar yang meraih gelar DBA di USM Penang Malaysia ini.