Lagi, DARUL MURSYID RAIH PRESTASI DI MSC 2020

foto bersama para juara MSC

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan tidak henti-hentinya mengukir prestasi di berbagai event olimpiade Sains. Kali ini siswa PDM atas nama M.Thariq Aulia Rahman peroleh medali Emas  dan Azfa Riziq Ritonga meraih medali Perak pada olimpiade Mathematics Science Competition (MSC) di Auditorium USU Medan yang digelar  pada 22 Februari 2020 lalu.

Wakil kepala Madrasah Tsanawiyah PDM, Hendra Irwandi yang juga turut mendampingi siswanya  mengatakan bahwa event ini diikuti oleh  tingkat SMA/MA dan MTs/SMP yang berasal dari sekolah-sekolah terbaik dan dikenal  unggul di bidang Sains yang ada di Sumatera Utara. Di antaranya SMP dan SMA Sutomo 1 Medan, SMP dan SMA  Methodist 2 Medan, SMP dan SMA Al-Azhar Medan  dan lainnya. Kemudian dari data yang ada dilihat Ia juga mengatakan sekitar lima ratus peserta yang ikut bertanding  dalam event ini. Masing-masing dua ratus lima puluh setiap tingkatan.Lebih lanjut disampaikan, santri Darul Mursyid memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti semua event olimpiade sains dimanapun diselenggarakan.

“Selama bulan februari 2020 ini kami sudah mengikuti tiga event olimpiade sains, di awal Februari pada tanggal 02 kemarin kami turut serta dalam event Olimpiade Sains Pra OSK (OSPO), pertengahan Februari, tanggal 15  kami ikut serta pada event Olimpiade Sains Plus (OSP), di akhir Februari tanggal 22  kami ikut serta pada event Olimpiade Mathematics Sciens Competition. Alhamdulillah setiap event yang kami ikuti, kami tetap bisa konsisten dalam mengambil bagian  prestasi secara kontinue. Semangat itulah kemudian salah satu modal perjuangan untuk terus mengukir prestasi di berbagai event bergengsi”, ungkap Hendra.

Kemudian motivasi dan dorongan yang terus-menerus diberikan para pembimbing, juga terutama unsur pimpinan PDM yang siap mendukung keikut sertaan kita di berbagai event.Bahkan Pak Direktur Jafar Syahbuddin Ritonga mengatakan kepada kami agar mengikuti semua event olimpiade sains dimanapun di selenggarakan.  Tujuannya adalah menambah pengalaman bagi anak-anak juga menjadi tolak ukur bagi kemampuan dan pencapaian prestasi PDM dengan sekolah-sekolah umum terbaik.Sementara Jafar Syahbuddin Ritonga DBA sebagai Direktur PDM juga mengapresiasi  keberhasilan siswanya di event MSC ini, dan berharap agar ke depan prestasi yang lebih gemilang dapat diraih.

“Terimakasih dan bangga saya kepada anak kami M.Thariq Aulia Rahman dan Azfa Riziq Ritonga telah menambah pundi-pundi prestasi bagi PDM. Kedepan saya berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan dan bisa mempersembahkan yang terbaik lagi”, UgkapJafar.

Lebih jauh Jafar yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM ini juga mengakui bahwa prestasi yang mereka peroleh adalah hasil kerja keras dari semua pembina, pendidik dan pengasuh di Darul Mursyid dalam membina dan mengayomi para peserta didik mereka yang diproyeksikan sebagai calon inetelektual muslim dimasa mendatang.

“Berkat izin Allah, kerja keras semua rekan-rekan para pembina, pendidik dan pengasuh di PDM membuahkan hasil yang cukup menggembirakan yang ditandai dengan perolehan prestasi yang stabil di kancah olimpiade sains. Kita bertekad untuk  memperoleh lebih banyak lagi prestasi dan medali di skala tingkat nasional, dan saya berharap semangat ini tidak pudar bahkan harus lebih membara untuk mewujudkan cita-cita PDM dalam menghasilkan calon intelektual muslim yang diharapkan dapat membangun kejayaan Islam di era modern masa depan.” Pungkasnya dengan semangat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.