DARUL MURSYID AWALI TAHUN 2020 DENGAN JUARA UMUM II OSPO TINGKAT SMA/MA

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan mengawali tahun 2020 dengan prestasi yang gemilang, hal ini  dibuktikan dengan pencapaian prestasi  pada event Olimpiade Sains Pra OSK (OSPO) 2020 yang diselengggarakan pada 02 Februari 2020 di Gedung Serbaguna, UNIMED Medan. PDM keluar sebagai juara umum dua tingkat Madrasa Aliya (MA). Demikian disampaikan oleh Trisuci Rahmadani sebagai Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains (PKS) Pesantren Darul Mursyid.

Trisuci menambahkan bahwa prestasi PDM ini merupakan awal yang baik di tahun 2020. “Prestasi ini menjadi awal yang baik, dan kami sangat bersyukur atas prestasi siswa-siswi kami pada event ini. Semoga ini menjadi modal awal penambah semangat dan memupuk rasa optimisme untuk berjuang meraih dan menambah pundi-pundi prestasi PDM baik tingkat lokal, Provinsi dan Nasional  di tahun ini”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Evi Maida Siregar sebagai guru pembina dan pendamping tim olimpiade siswa–siswi PDM juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian prestasi anak didiknya yang banyak memperoleh medali.MA Darul Mursyid sebagai juara umum dua dengan perolehan total dua puluh tuju medali, diantaranya Emas sebanyak enam medali, Perak sebanyak delapan medali, Perunggu sebanyak tiga belas medali”, ungkap Evi.

“Alhamdulillah, pada event ini prestasi PDM cukup spektakuler. Semoga ini  menjadi awal yang baik di tahun 2020. Saya melihat event ini sangat penting karena pesertanya juga diikuti oleh sekolah-sekolah SMA/MA yang merupakan sekolah terbaik dan dikenal unggul di bidang sains yang ada di Sumatera Utara, seperti, SMA Sutomo 1 Medan, SMA Unggul  Del Toba Laguboti, SMA N 1 Medan, SMA Negeri 2 Balige, SMA Methodist-2, SMA ST Thomas2” lanjut Evi.

Evi juga merincikan perolehan medali,untuk bidang study Matematika M.Thoriq Aulia Rahman peroleh medali Perak, Azfa Riziq Ritonga peroleh medali Perak, Ahmad Rian peroleh medali Perunggu. Bidang study Fisika Azhar Anas peroleh medali Emas. Bidang study Biologi Khairunnisa peroleh medali Perunggu. Bidang study Astronomi Irwan Fadli Jailani peroleh medali Perak, Mahatir Rambe peroleh medali Perak, Raihan Anugrah peroleh medali Perunggu. Bidang study Kebumian Naimul Hasan peroleh medali Emas, M.Alfarizi Pratama peroleh medali Perak, Ilham Putra Yusti peroleh medali Perunggu, Ismail Yusuf Nasution peroleh medali Perunggu, Siti Amana Pane peroleh medali Perunggu. Bidang study Ekonomi Radhitya Wicaksana peroleh medali Emas, Kholis Zulkarnain peroleh medali Perak, Pazri Al Hamid Siregar peroleh medali Perak, Izlal Hawari peroleh medali Perunggu, Erisal Fitra Utama peroleh medali Perunggu. Bidang study Geografi Fauzan Fadhil peroleh medali Emas, Fadhlan Aulia peroleh medali Emas, Fatwa Miranda Pohan peroleh medali Perunggu, Nasla Putri Bungsu peroleh medali Perunggu, Reza Aulia peroleh medali Perunggu, Yogi Salman Siregar peroleh medali Perunggu, Muchlish Hanafi Hsb peroleh medali Perunggu. Bidang study Komputer Subhan Zuhri peroleh medali Emas, Baktiar Saputra peroleh medali Perak.

Pada kesempatan itu pula, Jafar Syahbudin Ritonga,DBA sebagai ketua Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga yang mengelola PDM mengungkapkan syukur dan  bahagia atas prestasi yang ditorehkan  siswa-siswinya.

“Alhamdulillah Allah kembali menganugerahi PDM dengan perolehan prestasi gemilang pada OSPO 2020. Semoga ini menjadi awal yang baik di tahun 2020  juga  menjadi suplemen penambah semangat dan memupuk rasa optimisme kami untuk terus mengukir prestasi di event-event sains berikutnya”, katanyaMeski begitu pihaknya tetap memohon doa kepada semua mesyarakat agar PDM terus berjaya dengan torehan prestasi demi prestasi di bidang sains. “Ini menjdi salah satu upaya mengharumkan nama Pesantren dan mengangkat nama Islam. PDM berprestasi, PDM berakhlakul karimah, PDM kebanggan Islam dan PDM akan menjadi pusat peradaban  sains Islam,” pungkas Jafar yang juga merupakan dosen Pascasarjana di Universitas Medan Area ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.