8 Santri Pesantren Darul Mursyid Lulus di PTN Fakultas Kedokteran

Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil meloloskan santrinya ke berbagai Perguruan Tinggi bergengsi, 8 santri di antaranya masuk Fakultas Kedokteran.

Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Darul Mursyid mengatakan, “kami sangat senang dan bangga atas prestasi santri tahun ini. Selain mereka lulus 100 persen ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri, mereka juga berhasil membawa nama baik Islam dan Pesantren Darul Mursyid ke jenjang yang lebih tinggi. Alhamdulillah 8 santri Pesantren Darul Mursyid lulus di Fakultas Kedokteran. mereka adalah Nur Hofifah Hasibuan lulus di Universitas Jend. Soedirman Fakultas Kedokteran, Muhammad. Zulfadli Rambe lulus di Universitas Sriwijaya Fakultas Kedokteran, Adinda Raisa Manalu lulus di Universitas Sumatera Utara Fakultas Kedokteran, Nur Safitri Ritonga lulus di Universitas Malikussaleh Fakultas Kedokteran, Rosya Afdelina lulus di Universita Malikussaleh Fakultas Kedokteran, Zahran Uzla Attaqi Bagus lulus di Universitas Jendral Soedirman Fakultas Kedokteran Gigi, Selina Vairani lulus Universitas Sriwijaya Fakultas Kedokteran Gigi, Andreansyah Barus lulus di Universitas Andalas Fakultas Kedokteran Gigi.”

Masih dari Irmawan Mukmin, “prestasi ini adalah hasil kerja sama guru, karyawan serta semua komponen pesantren yang telah berjuang untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk para santri. Selain lulus di Fakultas  Kedokteran, santri kami tahun ini juga lulus di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dengan jurusan yang bergengsi seperti Universitas Negeri Padang Prodi Teknik Sipil, Universitas Andalas Prodi Ilmu Hukum, Universitas Veteran Yogyakarta Prodi Teknik Geologi, Universitas Jenderal Soedirman Prodi Manajemen, Institut Teknologi Sumatera Prodi Pertambangan, Politeknik  Teknik Batam Prodi Kontruksi Kapal, Universitas Sebelas Maret Prodi Vokasi Keuangan dan Perbankan. Ungkap Kepala Madsarah Aliyah Darul Mursyid itu.

Semua santri Pesantren Darul Mursyid masuk pada Fakultas Kedokteran ketika ditanya, mereka sangat bersyukur bisa masuk di fakultas yang mereka impikan. Salah satunya adalah Muhammad Zulfadli Rambe Asal Sosa Kabupaten Padang Lawas mengatakan, “Terima kasih banyak saya ucapakan kepada guru-guruku di Darul Mursyid yang telah mendidik kami semua hingga bisa seperti inii dan bisa masuk di univerditas yang kami ingginkan dan teruntukteman-teman Co- dan adik-adik ku.. tuntutlah ilmu tanpa jemu, bangkit seandainya tersungkur, sentiasa sedia, ikhlas, hormat dalam apa jua keadaan menjadikan kamu berlapang dada, bukalah ruang dan peluang utk diri kamu tanpa ragu, tuhan pasti memudahkan perjalanan kalian.. yesterday is a memories, today is a present dan tomorrow is a hope that will you strike! goodluck and see you in the future.. Thank you for everything.”

Terpisah, lanjut Andreansyah Barus asal Panoppuan Kabupaten Tapanuli Selatan mengatakan, “6 tahun saya belajar di Darul Mursyid tanpa sia-sia,banyak pembelajaran yang saya dapatkan,tidak hanya sekedar materi,tapi juga praktek dalam kehidupan sehari-hari yang sudah di atur sedemikian rupa,sehingga membiasakn kita untuk disiplin kedepannya,juga guru” yang memberi  motivasi dan selalu mendoakan siswa-siswanya agar sukses kedepannya dan Alhamdulillah saya lulus di fakultas kedokteran prodi kedokteran gigi di UNAND melalui jalur snmptn. pesantren darul mursyid selalu meloloskan anak didiknya melalui berbagai jalur dan berkomitmen agar siswanya lulus 100% Ke perguruan tinggi.”

Rosya Afdelina asal Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal juga sebagai santriwati Pesantren Darul Mursyid yang lulus di Fakultas Kedokteran juga sangat bersyukur atas prestasinya, ia mengatakan, “Tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga,teman-teman serta guru-guru yang selalu support saya, semua berkat doa dan dukungan hingga saya bisa berada di titik ini.

Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid mengatakan, “Alhamdulillah, setiap tahun santri kami terus bertambah yang masuk di Universitas serta jurusan bergengsi di Indonesia. Menurutnya’ kelulusan peserta didiknya di Fakultas Kedokteran bisa dicapai atas kerja sama yang baik antara peserta didik dengan guru, karyawan serta semua komponen pesantren yang di dukung fasilitas lengkap dan strategi pembelajaran yang baik. Karena itu, alumni Pesantren Darul Mursyid saat ini sudah menyebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri. Kami juga berharap kedepan, mereka bisa menjadi corong kemajuan ilmu pengetahuan sains dan Islam. Pungkas Yusri Lubis.

Terpisah, Ja’far Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR) mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi mereka yang semakin membuat Pesantren Darul Mursyid optimis untuk menjadi pusat kejayaan sains Islam. “Luar biasa, santri Pesantren Darul Mursyid ke depan harus terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga terus mampu bersaing tidak hanya pada level nasional, tetapi harus terus mampu bersaing pada level internasional. Sebelumnya kami sebenarnya sudah menjajaki Perguruan Tinggi di luar negeri, namun karena pandemi yang berkepanjangan sehingga kami tidak leluasa untuk menjajaki itu sekarang, semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga kami bisa melanjutkan perjuangan untuk meluluskan santri kami ke Perguruan Tinggi Negeri itu. pungkas Alumni S3 USM Malaysia itu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.